Girls' Generation

Kim TaeYeon - Jessica Jung - Lee SunKyu
Tiffany Hwang - Kim HyoYeon - Kwon YuRi
Choi SooYoung - Im YoonAh - Seo JooHyun


#SalamSoneIndonesia [#SSI]
#SNSDBisaSONEBisa [#SBSB]

Twitter Owner : Reesstttyyy
Twitter Fanbase : SNSDIsTheSTAR

FanPage : SNSD Is The STAR

Official Website SNSD : Girls' Generation

Selasa, 21 Februari 2012

Sone Sone Sone And Sone

Siapa yang tak tahu SNSD atau Girls’ Generation? Sebagai girlband yang sudah dikenal di seluruh dunia, fans mereka pun tersebar di mana-mana. Di Indonesia, mereka bergabung di bawah bendera SoneID. Yuk, kenal lebih jauh dengan fanbase SNSD Indonesia itu!
Fans SNSD biasa disebut Sone. Sone berasal dari kata ‘So’ (So Nyuh Shi Dae) dan ‘One’ untuk ‘one heart’. Dalam bahasa Korea, Sone juga berarti ‘wish’ alias harapan atau permintaan. Di dunia, fanbase SNSD paling besar adalah Soshified dengan anggota lebih dari 200 ribu orang dan 176 staf. Mereka sudah eksis sejak tahun 2008 dan berpartisipasi dalam berbagai proyek seperti donasi untuk amal, gathering, dan berbagai projek untuk personel SNSD.
Sementara di Indonesia, fans SNSD sebelumnya tersebar di beberapa forum. SNSD Indonesia, kasku[s]one, indososhi, dan SoneIDWS. Mereka berjalan dan memiliki kegiatan masing-masing sebelum akhirnya bergabung di SoneID. SoneID sendiri baru terbentuk pertengahan tahun lalu. Namun karena merupakan gabungan dari 4 forum, anggota SoneID pun mencapai 27 ribu orang. Wow! “Kalau total dari 4 fanbase sih sekitar 5000-an. Tapi kalau ditotal followers dari 5 twitter (kasku[s]one, Indososhi, SNSDindo, SoneIDWS, dan SoneID) itu jumlahnya sekitar 27 ribuan,” ujar public relation SoneID Surya Adi Kurniawan saat berbincang dengan detikHot beberapa waktu lalu. Apa sih kegiatan rutin SoneID? Menurut Surya sampai saat ini belum ada. Kegiatan SoneID berkisar di gathering fanbase atau project ulang tahun personel SNSD. Paling dekat, SoneID punya proyek untuk ulang tahun Taeyeon dan Sooyoung. Lengkapnya bisa dilihat di web SoneID. Karena SNSD adalah girlband dengan 9 perempuan, tak heran jika fanbase SoneID dipenuhi oleh fans berjenis kelamin pria. Jika dalam sebuah event KPop terlihat pria bergerombol dengan aksesoris pink atau bertuliskan SNSD/Girls’ Generation, bisa dipastikan mereka dari SoneID. “Member memang banyak, tapi yang rutin ngumpul 20 sampai 30 orang cowok. Soalnya yang suka SNSD kebanyakan anak SMP ke bawah jadi mereka yang cenderung jarang keluar untuk ngumpul,” jelas Surya.
Meski fans di Tanah Air sangat banyak, SNSD sendiri belum pernah mengunjungi Indonesia. Saat ’2011 Girls’ Generation Tour’ di Singapura 9 Desember 2011 lalu, sekitar 300 Sone memadati lokasi konser Singapore Indoor Stadium, Singapura. Mereka mengenakan kaos bertuliskan ‘So Nyuh Shi Dae Please Take Us Home’ dengan harapan SNSD bisa mengunjungi Indonesia. Lalu, apa sih serunya bergabung dengan fanbase seperti ini? “Serunya bisa ketemu orang baru yang satu otak, tapi kalau ketemu yang bahas nggak selalu SNSD. Kadang yang diomongin idol yang lain atau bahkan variety show Korea,” jelas Surya sambil tertawa. Begitulah cerita soal fans SNSD SoneID yang ternyata tak selalu membicarakan SNSD di setiap pertemuannya. Source : detikHOT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar